IKLAN DAN HIPER-REALITAS PEREMPUAN

NIRMANA Vol. 6, No. 2, Juli 2004: 158 - 170


AUTHOR:
Sri Wiryanti B.U.
Dosen Fakultas Sastra-Universitas Airlangga
dan
Dosen Jurusan Desain Komunikasi Visual
Fakultas Seni dan Desain - Universitas Kristen Petra

ABSTRACT:
Iklan merupakan wacana realitas yang hiperrealistik. Pencitraan dalam iklan tidak lepas dari kreativitas estetik, mengacu pada realitas tetapi bukan realitas itu sendiri. Dalam hal ini citra perempuan cantik dapat lebih cantik, perempuan seksi lebih seksi.
Kata kunci: realitas, hiperrealistik, citra.

(Advertisment is a hiperrealistic reality discourse. Imaging in advertisement always related with aesthetic creativity, wich is subject to reality but not reality itself. Advertisement always image woman can be look more pretty, sexy woman look sexiest.
Keywords: reality, hipereality, image.)

FULL TEXT: FREE DOWNLOAD IKLAN & PEREMPUAN

0 comments:

Post a Comment